Minggu, 27 November 2011

INSTRUCTION SET

Intruction set.......

Tujuan utama dari desainer prosesor adalah untuk meningkatkan kinerja. Kinerja didefinisikan sebagai jumlah pekerjaan yang prosesor dapat dilakukan dalam periode waktu tertentu. Instruksi yang berbeda melakukan jumlah yang berbeda dari pekerjaan.
Untuk meningkatkan kinerja, Anda dapat memiliki prosesor mengeksekusi instruksi dalam waktu yang lebih, atau membuat setiap instruksi dijalankan melakukan pekerjaan lebih banyak. Meningkatkan kinerja dengan mengeksekusi instruksi dalam waktu kurang berarti meningkatkan kecepatan clock prosesor. Sehingga melakukan pekerjaan lebih banyak dengan setiap instruksi berarti meningkatkan kekuatan dan kompleksitas setiap instruksi. Idealnya Anda ingin melakukan keduanya, tentu saja, tetapi merupakan tradeoff desain; sulit untuk membuat instruksi yang lebih kompleks berjalan lebih cepat.
Sebuah analogi kehidupan nyata akan membayangkan Anda mengayuh sepeda. Untuk mendapatkan di mana Anda akan lebih cepat, Anda dapat menggunakan gigi rendah dan pedal sangat cepat, atau menggunakan gigi tinggi dan mendorong lebih keras. Anda dapat mencoba untuk mendorong lebih keras dan lebih cepat baik, tapi Anda tidak pernah bisa mengayuh lebih cepat dengan gigi tinggi yang Anda bisa dengan yang rendah.
Hal ini tradeoff dalam set instruksi filosofi desain dasar tercermin dalam dua label utama yang diberikan ke set instruksi CISC singkatan untuk komputer set instruksi yang kompleks dan merupakan nama yang diberikan kepada prosesor yang menggunakan sejumlah besar instruksi yang rumit, untuk mencoba untuk melakukan pekerjaan lebih banyak dengan. masing-masing. RISC singkatan untuk komputer set instruksi dikurangi dan adalah nama generik yang diberikan kepada prosesor yang menggunakan sejumlah kecil instruksi sederhana, mencoba untuk melakukan sedikit pekerjaan, tetapi dengan setiap instruksi mengeksekusi mereka jauh lebih cepat.
Pertanyaan yang kedua pendekatan untuk digunakan dalam merancang prosesor telah menjadi salah satu argumen besar dunia komputer. Hal ini terutama terjadi karena sekali platform membuat keputusan set instruksi, cenderung untuk tetap dengan itu dalam rangka untuk memastikan kompatibilitas dengan perangkat lunak yang ada. Agak ironis, garis antara RISC dan CISC telah menjadi kabur dalam beberapa tahun terakhir, dengan masing-masing bergerak ke arah jalan tengah dalam upaya untuk meningkatkan kinerja. Selain itu, cara baru untuk pencampuran RISC dan CISC konsep telah muncul melalui penggunaan prosesor menerjemahkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar